Minggu, 02 Februari 2014

Judul Buku : Generasi 90an
Penulis : Marchella FP
Penerbit :
Tahun Terbit : Juli 2013

    Tentu kita masih ingat dengan centilnya personil trio kwek-kwek, suara khas Enno Lerian, Joshua Suherman dengan lagu andalan air, film yang seru seperti power rangers, jurassic park, baja hitam, doraemon (walaupun masih ada sampai sekarang), ninja hattori, dan sebagainya. Bagi anak-anak dan remaja yang sekarang sudah dewasa atau bahkan sudah ibu-ibu dan bapak-bapak serta orang tua kita yang telah menjadi oma opa, pasti ingat dengan semua dunia hiburan, bermacam film, camilan kesukaan, artis cilik dan penyanyinya. Wah pasti kita akan larut dalam ingatan di kala itu.
    Kita yang tumbuh dan berkembang di era 90'an dan masih duduk di bangku sekolah (SD, SMP, SMA) pasti akan sangat senang membaca buku ini, selintas era waktu itu adalah masa di mana kita dipenuhi dengan banyak hiburan yang bermanfaat. Saat bel berbunyi istirahat, kita akan berlari menuju kantin untuk mencari snack seperti anak mas, chiki, wafer supermas, coklat jago, nyam-nyam, permen karet tosan. Itu adalah jajanan yang tidak akan pernah terlupakan sepanjang masa. Untuk orang tua kita yang dulu menyukai sinetron juga tidak pernah ketinggalan menonton sinetron tersanjung (yang tayang sampai 360 episode, 7 musim dan sampai terpilih masuk MURI sebagai drama sinetron terpanjang di Indonesia, sinetron yang bersamaan tayang pada saat itu ada tersayang yang dibintangi Adam Jordan, Anjasmara dan Jihan Fahira, Jin dan Jun yang kocak namun pada akhir tayangnya selalu memberi makna kebaikan tentang persahabatan, dan sinetron horor Si Manis Jembatan Ancol.
   Nah bacaan menarik di generasi 90'an paling seru itu komik Kung Fu Boy 3, Candy-Candy, cerita hantu Goosebumps, Animorphs, Lima Sekawan (Enid Blyton) dan novel terkenalnya Lupus karangan Mas Hilman Hariwijaya. Masih banyak lagi majalah dan bacaan yang sangat menarik selain komik dan novel seperti majalah mingguannya Bobo, Hai, Aneka, Gadis, dan Fantasi.
    Sudah puas bernostalgia dengan generasi 90an? Apabila belum puas, Anda bisa membaca buku yang super asyik desainnya serta dikemas dengan full colour sehingga si pembaca akan merasa tertarik bahkan larut dalam masa 90'an yang banyak sekali membahas musik, tontonan, mainan, fashion, dan lain-lain. Silahkan membuka buku ini, pasti akan membuat Anda semua ingin kembali ke masa itu. (Sabeth)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar