Rabu, 05 Februari 2014

Perpustakaan SMAK St. Hendrikus

Halo sobat, saya memiliki sebuah image

Perpustakaan SMAK St. Hendrikus
Perpustakaan ini memiliki sekitar 2500 buku teks umum, buku pelajaran, 30 buah Ensiklopedia serta kamus Bahasa. Memiliki koleksi terbitan berkala yaitu majalah National Geographic Indonesia, Intisari, Flona, Ide Bisnis, Hidup, Educare dan Tempo..
Setiap hari melayani pembaca yaitu siswa, guru dan karyawan dari Hari Senin-Jumat pukul 07.30-17.00 dan layanan sirkulasi hanya dibuka pada istirahat pertama dan kedua serta pada jam pulang sekolah.
Selain menyediakan meja dan kursi baca, perpustakaan juga menyediakan lesehan untuk membaca dan mengerjakan tugas. Ruang lesehan ini dapat menampung sekitar 10-15 orang dengan dua meja baca berukuran kecil.
Bagaimana pemanfaatan perpustakaan di sini?
Jawabannya cukup sulit, namun kami senantiasa berupaya membawa siswa untuk rajin ke perpustakaan walaupun hanya sekedar membaca koran dan majalah. Siswa diberi kebebasan dalam membaca buku yang disukai namun untuk peminjaman dibatasi. Siswa dapat meminjam maksimal dua buku untuk jangka satu minggu. Apabila terlambat akan dikenakan denda sebesar Rp 500,- per hari. Selama ini siswa lebih banyak meminjam buku fiksi novel, teenlit, buku motivasi seperti chicken soup dan pengembangan diri. (Sabeth)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar